KUNJUNGAN TIM BAPPENAS KE PPS BUNGUS

PPS Bungus,  (20/03/2017). Pada hari ini Jum'at tanggal 17 Maret 2017, empat orang staf dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional  ( Bapenas ) yang terdiri dari M.Rahmat Mulianda, S.Pi, M.Mar, (Kasubdit), Ir.M.Heri Santoso,MM, (Perencana Madya), Lelly Hasni Pertamawati, S.Pi, MM (Perencana Muda), dan Arlina Ratnasari, S.Pi.(Pengolah Data) melakukan kunjungan ke Pelabuhan Perikanan Samudera Bungus. Maksud kedatangan Tim dari Bapenas tersebut adalah dalam rangka untuk mendapatkan Data dan Informasi yang terkait dengan Pengelolaan Sumber daya Strategis yaitu dengan cara melakukan diskusi/ wawancara serta peninjauan lapangan.  Diskusi dilaksanakan diruang Kepala Pelabuhan dan dikantor Kesyahbandaran Pelabuhan  Perikanan  yang didampingi  oleh Kepala Bidang Operasional Pelabuhan dan Kesyahbandaran Faisal Bahar Aritonang, S.St.Pi. dan Kasi Kesyahbandaran Irvan Armana S.St.Pi.  Pada kesempatan Diskusi, Tim menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan seperti ini adalah untuk mengetahui aktivitas/ kegiatan PPS Bungus yang dikaitkan dengan Kebijakan Kementerian Kelautan dan Perikanan tentang :

  1.  Penataan Kapal yang sedang beroperasi
  2.  Pengurusan surat-surat izin kapal perikanan serta persoalan-persolan  yang ditemui.
  3.  Untuk mengetahui tentang kendala apa yang ditemui di PPS Bungus atas lamanya pengurusan izin kapal terutama untuk kapal diatas 30 GT serta penyebab keterlambatan bila dikaitkan dengan Kebijakan KKP yang semangkin cepat dan praktis. 
  4. Untuk melakukan survey terhadap perkembangan PPS Bungus bila dikaitkan dengan rencana pengembangan dan kerjasama dengan negara negara anggota Indian Ocean Rim Association ( IORA ) atau Asosiasi Negara-negara Pesisir Samudera Hindia.
  5.  Untuk mengetahui permasalahan kesyahbandaran serta tantangan dan hambatan dilapangan.
Setelah berdiskusi dan melakukan peninjauan lapangan terutama kedermaga istirahat 10 unit kapal KM Inka Mina bantuan Pemerintah Pusat untuk Kelompok Nelayan Sumatera Barat.   humas pps bungus (kicil chaniago)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH PPS BUNGUS

"Balada Anak Nelayan" Cerita Bersambung Part 2

SOSIALISASI SIPALKA DI PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA BUNGUS