Kunjungan Delegasi JICA ke PPS Bungus


(PPS Bungus,13 juni 2019) Kunjungan Delegasi Badan Kerjasama Internasional Jepang ( JICA ) Mr Yoshiki Sukeyasu (Professional Engineer) dan Mr Satoshi Nagashima (Senior Consultan/Advisor) ke Pelabuhan Perikanan Samudera Bungus diterima langsung oleh Plt Kepala Pelabuhan beserta Pejabat Struktural lainnya. Kedatangan delegasi tersebut selama Dua hari dalam kaitanya dengan rehabilitasi industri perikanan di Indonesia khususnya pelabuhan perikanan padat seperti (PPS.Nizam Zachman Jakarta).
            Dipilihnya PPS Bungus sebagai tujuan rehabilitasi industri perikanan tersebut dengan pertimbangan sebagian besar kapal - kapal yang berpangkalan di PP Nizam Zachman melakukan penangkapan pada Wpp 572 yang menjadi wilayah kerja PPS Bungus, sehingga Pengembangan PPS Bungus menjadi perhatian, mengingat Pelabuhan Perikanan Samudara Nizam Zachman yang semakin padat sehingga Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan JICA melakukan survei ke PPS Bungus sebagai pelabuhan tujuan berikutnya.
            Hari pertama kunjungan JICA, Sebagai bahan masukan Plt Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Bungus menyampaikan persentase tentang  Profil pelabuhan dengan program pengembangannya, juga berdialog dengan  pejabat struktural terkait operasional pelabuhan.

Dihari kedua Utusan tersebut pengunjungi PT Dempo Andalas Samudera di kompleks PPS Bungus yang diterima oleh Ibu Rini kepala Quality Control dijelaskan tentang proses pengolahan dan operasional perusahaan yang selanjutnya mengunjungi tempat pengolahan ikan tuna dari awal hingga packing dilakukan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH PPS BUNGUS

"Balada Anak Nelayan" Cerita Bersambung Part 2

SOSIALISASI SIPALKA DI PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA BUNGUS