Launching Kantin Kejujuran DI PPS Bungus




       Pelabuhan Perikanan Samudera Bungus hari ini Senin pagi tanggal 28 November 2016 membuka Kantin Kejujuran yang bertempat di ruang lepas kantor administrasi. Kantin Kejujuran ini artinya pegawai mengambil makanan sendiri dan bayar sendiri dan apabila ada kembalian uangnya pegawai mengambil sendiri pada kotak uang yang tersedia. Kantin Kejujuran ini dikhususkan untuk pegawai PPS Bungus, tujuan dari kantin kejujuran ini adalah untuk memupuk rasa jujur, bertanggung jawab dan penuh keikhlasan agar para pegawai terbiasa melayani diri sendiri dan ikhlas melayani nelayan dan pelaku usaha perikanan. Sebagaimana dalam tugasnya, Kepala Pelabuhan berperan aktif dalam mendidik dan memberikan contoh terhadap anak buahnya maka dari itu Kantin Kejujuran ini sebagai implementasi penting dalam penerapan kejujuran dilingkungan kerja.

Modal dalam pelaksanaan Kantin Kejujuran ini berasal dari Kantor PPS Bungus sesuai dengan Intruksi Kepala Pelabuhan. kedepannya Kantin Kejujuran ini akan bertambah baik dari segi pelayanan, jumlah barang yang dijual maupun modal pelaksaannya. pengelolaan kantin kejujuran ini dilaksanakan oleh Tenaga Kontrak untuk bagian pencatatan dan penyediaan barang yang dijual.

Adanya kantin kejujuran ini diharapkan akan terciptanya kondisi dimana kejujuran dan tanggung jawab sudah mengakar dalam pegawai PPS Bungus. sebagaimana yang telah disampaikan Surat Edaran Kepala Pelabuhan mengenai larangan penerimaan pungli di PPS Bungus. diharapkan surat edaran tersebut dapat dilaksanakan secara ikhlas.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH PPS BUNGUS

"Balada Anak Nelayan" Cerita Bersambung Part 2

SOSIALISASI SIPALKA DI PELABUHAN PERIKANAN SAMUDERA BUNGUS